dari seseorang

kaget campur bingung, tiba-tiba sms bertubi-tubi masuk dan isinya seperti yang terpapar di bawah:

jika bulan bisa tersenyum,
kenapa kita tidak?

jika angin dapat memberi kesejukan,
kenapa kita tidak?

cahaya bulan diiringi sejuknya angin,
membawa senyum kita,
menikmati dan mensyukuri
segala nikmat rahmatNya...."

____________________

"Tersenyumlah saat kita mendapat cobaan, karena kita mampu bersabar
menangislah saat kita senang mendapat nikmat sebab kita ternyata belum bisa bersyukur"


(Tsamratulfikrie)

________________

empat perkara yang termasuk golongan orang yang celaka:
1. mata yang beku, tak pernah meneteskan airmata takut kepada Allah
2. hati yang keras, tak pernah bisa menerima nasihat
3. orang yang terlalu jauh berangan-angan
4. cinta dunia hingga lupa akhirtnya

_______________________

cegahlah dirimu dari kesibukan 'dunia' bila itu mengganggu dihadapanmu dan cegahlah, ketika 'dunia' meninggalkan penyesalan-penyesalan pada dirimu.
orang cerdas adalah orang yang tidak pernahbersandar pada sesuatu, dimana sesuatu itu menjadi penganggunya dan menimbulkan sesal di kemudian...(ats-tsaqofy)

__________________________

ternyata dalam sakitku terdapat banyak sekali saat yang berharga bahkan lebih mahal dari sekedar harga kesembuhan. Dan sekarang baru dapa aku mengerti, dalam sakit, aku merasa begitu dekat dengan Allah, terasa waktu begitu berharga dan terasa sia-sia jika tanpa dzikrullah, seolah segalanya tak berarti karena takut mati.

seandainya dalam segala kondisi dan tingkah, aku dapat merasa seperti itu alangkah nikmat hidupku ini...

________________________________________

pernah kulihat kupu-kupu yang begitu cantik dan mempesona, kuingin mendekatinya, berharap bisa menangkapnya. Tapi ku takutapnya dari dia akan terbang dan pergi jauh. maka akupu hanya menatapnya dari kejauhan, menikmati indahnya , mensyukuri nikmatNya, mengagumi kengunganNya....

___________________

Aku sedih, hatiku resah,
belum sempat ku syukuri nikmat yang lalu, berganti cobaan datang.
belum bisa aku bersabar datang lagi nikmat yang baru.
bagaimana aku akan sabar dan mensyukuri cobaan dan nikmat yang mungkin datang esok hari
sedang waktuku tak cukup untuk membayar rasa sabar dan syukur yang telah berlalu...

akan kah sia-sia umurku....

_____________________

pagiku pergi tanpa arti
siangku hilang sia-sia terbuang
soreku berlalu hanya untuk duniaku
malamku terlelap, lelah atas semua yang telah berlalu

tak sempat aku mengingat, semua rahmatNya

ya Allah...

____________________

mataharipun harus berkelana mengarungi malam yang panjang
agar Ia bisa kembali bersinar esok hari...
kadang hidup kitapun harus bersusah payah
agar kebahagiaan hari esok bisa kita rasakan....

________

Harapanku, aku tak ngin orang lain membenciku,
aku tak ingin orang lain susah, terganggu karena aku
aku tak ingin membuat orang kecewa, terluka karena aku

______________________

aku minta kepada Allah setangkai bunga segar, Allah memberi kaktus berduri
aku minta kupu-kupu, aku diberiulat berbulu
aku sedih dan kecewa....
namun kemudian kaktus itu berbunga indah sekali dan ulat itupun menjadi kupu-kupuyang cantik...
inilah jalan Allah
indah pada waktunya...
Allah tak memberi apa yang kita ingini
tapi Allah beri apa yang kita perlukan

kadang kitta sedih kecewa dan terluka
tapi Allah sedang merajut yang terbaik
di kehidupan kita

____________________________________________________

wanita sholehah menggores kekuatan lewat diamnya
berkorban ketika sulit, berjalan tegak ketika sakit
dan mempesona dengan menjaga kehormantanya

wanita sholeha menguatkan orang lain dengan kelembutanya yang berpadu dengan kasih sayangnya...

___________________________________________

jagalah temanku kala penjagaanku tak sampai padanya,
sayangi ia kala sayangku tak mampu merengkuhnya dalam dekapan nyata
sapa ia kala sapaanku tak mampu menembus runag hatinya,
hargai ia kala penghargaanku tak terangkum dalam kata yang sahaja...

engkau mempunyai segala yang aku tak punya...
engkau mengetahui segala yang aku tak kuketahui
dan engkau melihat segala yang tak kulihat

kuinginkan ia menjadi teman yang terbaik di dunia
serta berharap bertemu di surga....

amiiiinnnn....


Share:

0 comments:

Post a Comment